3 Perihal yang Butuh Dicoba Supaya Pengecatan Epoxy Lantai Maksimal

Tidak hanya alibi proses gampang dalam pengaplikasiannya, cat pelapis epoxy difavoritkan sebab hasil akhir yang luar biasa dibanding tipe pelapis lantai yang lain. Sayangnya, kemudahan ini malah membuai para pengaplikasi alias installer buat menggampangkan prosedur pengecatan serta kesimpulannya melupakannya sampai membuat kesalahan yang menimbulkan permasalahan pada hasil akhir epoxy itu sendiri.

 

1. Permasalahan Fish Eye pada cat epoxy

Fish eye ataupun dimaksud pula bagaikan mata ikan, terjalin kala cat epoxy hadapi tekanan serta menyebar sangat tipis dikala proses pengecatan. Permasalahan pengecatan epoxy satu ini dicirikan dengan wujud menyamai kawah pada permukaan yang dilapis epoxy dengan suatu titik tengah menyamai mata ikan cat epoxy lantai .

Bila Kamu seseorang pendatang baru, buat menjauhi fish eye ataupun mata ikan ini, yakinkan buat membeli lebih dari lumayan liter cat epoxy lantai tiap hendak melaksanakan proyek pengecatan, manfaatnya cadangan ini nanti buat menutup seandainya fish eye timbul. Buat praktisnya, pakai cat epoxy tipe self leveling, yang mana cat epoxy self leveling ini mempunyai ciri susunan epoxy lembut, serta sanggup meratakan sendiri sampai menutup celah fish eye yang tercipta jasa epoxy lantai .

2. Permasalahan Soft Spot serta Sticky pada cat epoxy

Soft spot serta sticky ini hendak dirasakan kala prosedur pencampuran epoxy dicoba dengan tidak pas. Dicirikan dengan cat epoxy yang sangat lengket sampai susah menyebar dikala pengecatan, serta pula berbintik pada lapisannya. Serta merepotkannya lagi merupakan proses curing( proses kering dari cat) yang hendak memakan waktu sangat lama, wajar proses curing kurang lebih sepanjang 36 jam.

Buat menjauhi permasalahan soft spot serta sticky ini, kami menyarankan dikala proses pencampuran awal antara epoxy resin dengan hardener, yakinkan buat melaksanakannya tidak lebih dari 5 menit. Aduk rata, jangan lewati sisa cat epoxy melekat pada sisi dari ember, pakai perlengkapan bantu buat memusatkan, supaya cat melekat tersebut tercampur dengan yang lain.

Sehabis 5 menit proses pencampuran awal berakhir, tuangkan cat epoxy ke dalam ember bersih, serta lanjutkan pencampuran sesi kedua dengan tongkat pengaduk bersih baru sepanjang 4 menit.

Metode ini membenarkan kalau tidak terdapat sisa- sisa dari komponen A serta B yang tidak tercampur rata.

3. Permasalahan lengket pada cat epoxy

Senantiasa yakinkan buat lekas menuang ataupun meratakan cat epoxy ke permukaan lantai yang hendak dilapis, sehabis proses pencampuran berakhir dicoba. Mengapa?

Baca Juga : Panduan Kirim Benda Murah, Melalui Kargo Darat Serta Kargo Laut Tahu Rahasianya Di Sini

2 komponen pembuat epoxy lantai terdiri dari epoxy resin serta hardener, kala keduanya bercampur, terjalin respon kimia yang menciptakan panas. Membiarkan cat epoxy sangat lama dalam ember hendak menyebabkannya menciptakan lebih banyak panas serta hendak membeku lebih kilat, setelah itu kala installer menuangkannya ke permukaan yang hendak dilapis, yang terjalin merupakan cat epoxy susah menyebar serta ditunjukan, sebab sangat lengket.

Demikian pembahasan kami terpaut permasalahan yang kerap ditemukan dikala pengecatan lantai memakai cat epoxy lantai, walaupun terkesan susah diaplikasikan sebab permasalahan sepele tetapi berbahaya kandas semacam yang disebutkan diatas, tetapi asalkan Kamu ingin menjajaki prosedur pengecatan, mungkin permasalahan hendak bisa dilewati dengan gampang. Kedepan kami bisa jadi hendak memberikan pemecahan kasus lain terpaut cat epoxy, hingga simpan alamat web kami epoxyndotech. com, serta mampir lain waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *